Thursday, January 29, 2009

another bullcrap

lagi enak-enak abis makan malem trus tangan gue mainin remote tv deh gonta-ganti chanel eh ke stop di salah satu stasiun tv swasta (ga bole sebut merk ceritanya). lagi ada anggota mui numpang nampang di layar kaca gue. namanya ali mustofa yaqub. ngobrol heboh gtu sm rahma sarita sm siapa yah pembawa acara cowo gatau namanya. sebut saja mr. x. spertinya menarik. hmm. ternyata lagi ngomongin masalah golput itu haram. eek lah yaa. aneh aja gtu bgtu denger tu fatwa. mnurut gue kan – smua orang juga tau - itu hak tiap individu buat milih. bukan kewajiban. apalagi sampe dibilang haram buat yang golput. dunia makin gila rasanya.


si - yang katanya – ulama itu blepotan lagi ngejawab pertanyaan nya pembawa acara. makin keliatan kan ga kuatnya landasan mereka ngeluarin fatwa ajaib itu. apalagi waktu si rahma sarita bilang :

bukannya mengharamkan sesuatu yang tidak haram itu adalah haram?”

mampus lo, pak. sneng banget gue ngeliat muka mejikihibiniu lo.


gue lgs bertanya-tanya dong yaa, mui itu sebenernya apasi. dalem arti sebnernya maksut gue. karena slama ini gue cuma tau kalo mui itu yaa bertindak sebagai pemegang kontrol islam di indonesia.

mengutip kata-kata kaki ipar gue bahwa mui (majelis ulama indonesia) adl organisasi yang dibentuk oleh para ulama yang memiliki ambisi untuk menduduki kursi pemerintahan tapi dengan dalih tujuan sebagai pemegang kontrol islam dalam masyarakat. intinya cuma satu : dominasi kekuasaan. ckck

mreka uda ngabain al-qur’an sm hadits buat jadi pedoman mreka. mreka justru make struktur organisasi mreka buat mengontrol smuanya. gue jadi sdikit mengerti knapa mreka ngeluarin fatwa itu. keliatan banget ga sih fatwa ttg golput itu haram dikluarin dket-dket pemilihan caleg sm pemilu. males yaa ngliat yang namanya agama dibawa-bawa ke dalem politik. so cheapy.


yang bikin gue makin pengen bentur benturin kepala ke dinding (ga penting) adalah ngerokok itu haram – khusus buat wanita, remaja, anak kecil. WTF?!

mengharamkan sesuatu kok setengah-setengah..

trus cuma di indonesia doang yaa pak haramnya? makin ga masuk akal. *geleng-geleng kepala*


trus dia juga nyatain pernyataan yang sangat tidak bertanggung jawab :

“YANG PENTING kita, mui, uda ngasitau masyarakat bahwa golput, merokok, dan yoga itu haram.”


pernyataan seorang loser. yang gamau mau trima kritik dan gamau mengakui kesalahannya, boro-boro ngaku salah, trima kenyataan dia salah aja uda tutup mata tutup telinga duluan.







dan ya, YOGA HARAM?

anyone can tell me what the heck is happening in this supercrazy world?

im lost.

No comments:

Post a Comment